Monday 15 April 2013

Mimpi!!!



Hari itu, jumat 5 April 2013, kuputuskan untuk kembali mengejar cita-citaku. Teringat sekitar 5 tahun silam saat aku pertama kali bertengkar dengan orangtuaku tentang masa depanku, waktu itu aku memutuskan untuk mengikuti semua yang diinginkan orangtuaku walaupun itu bertolak belakang dengan keinginanku. Saat itu juga aku langsung menutup lembaran cita-citaku hanya untuk membahagiakan orangtuaku. Aku berusaha mengorbankan seluruh keinginanku hanya untuk kebahagiaan mereka.
Pertengkaran 5 tahun lalu kembali hadir tadi malam saat aku berada dirumah, dan malam ini aku merubah pikiranku untuk kembali mengejar mimpiku walaupun sebenarnya bertentangan dengan keinginan orangtuaku. Tapi aku baru saja menyadari bahwa yang kulakukan selama ini salah, salah karena telah meingikuti keinginan orangtuku tetapi tidak menggunakan caraku sendiri. Sudah kutargetkan selepas pendidikan strata 1 ini aku akan pergi keluar negeri entah itu ke Australia, Jepang atau Belanda. Tempat dimana aku akan menuntut ilmu, mencapai cita-citaku menjadi seorang art director atau penulis. Mungkin baru sekarang aku memulai kebiasaan menulis karena sebelumnya keinginanku ini ditentang orangtuaku dan sebelumnya juga aku belum pernah memberitahukan cita-citaku yang ingin jadi penulis kepada siapapun.
Waktuku sekarang kurang dari satu setengah tahun untuk menyelesaikan studi strata 1. Mungkin waktu yang sangat sempit mengingat aku sama sekali belum ada persiapan untuk keluar negeri. Yah, walaupun mungkin mendapatkan beasiswa strata 2 sulit bagiku tapi itu bukan berarti tidak mungkin. Seandainya aku tidak mendapatkan beasiswa sekalipun mungkin aku akan bekerja terlebih dahulu agar dapat keluar negeri. Aku ingin melihat dunia luar, dunia yang belum pernah dilihat keluargaku dan dunia yang dianggap keluargaku tidak pasti masa depannya.
Aku sadar bahasa asingku sangat jelek tapi seperti biasa aku akan berusaha mati-matian untuk meraihnya agar aku dapat keluar dari zona yang sudah melekat dengan keluargaku. Aku akan memulainya dari nol dan tidak akan kusia-siakan satu detikpun terbuang. Universitas diluar sana sebenarnya aku belum punya gambaran tetapi aku sudah punya gambaran dengan apa yang akan kulakukan.
Mulai dari malam ini aku akan melakukan perubahan besar-besaran dengan kebiasaanku. Aku akan memulai dengan membiasakan diri menggambar seperti dahulu. Aku sadar dengan kemampuanku hanya saja aku malas untuk mengembangkannya karena aku terlena dengan kehidupanku yang kuanggap sudah nyaman. Sekalipun tidak ada orang yang mendukungku, aku akan tetap melakukannya demi mencapai mimpiku serta mimpi orangtuaku. Semua dari nol, tidak ada kata terlambat untuk memulai kembali. Akan kukembalikan semangatku yang dulu, akan kukembalikan kemampuanku yang dulu.
Aku akan berusaha sekuat tenaga mengendalikan diriku sendiri. Selama ini yang membantuku mengendalikan diriku adalah sahabat dan pacarku, tapi aku tidak dapat selalu tergantung dengan mereka. Mereka juga mempunyai mimpi masing-masing, jadi tidak setiap saat aku dapat meminta bantuan mereka untuk mengendalikanku.
My own way, mungkin itulah yang akan kuterapkan lebih mendalam kepada diriku. Perubahan pola pikir yang besar sangat kuperlukan dan akan kulakukan secara bertahap untuk menghindari penyimpanganku seperti dulu. Aku harus mempersiapkan diri untuk menghadapi kehidupan yang akan datang, oleh karena itu aku akan berusaha sekuat tenaga. Banyak hal baru yang akan kutemui dan banyak orang baru yang akan menjadi teman perjalananku.
Ada orang yang lebih suka menyendiri tetapi dia tidak akan dapat bertahan melawan kesepian (Makarov – Fairy Tail). Aku adalah orang yang bertipe seperti itu dan memang benar aku merasakan kesepian, tapi aku tidak akan merasakan kesepian lagi karena aku akan berusaha membuat semua orang yang berarti bagiku selalu berada dalam hati dan pikiranku (lebay sekali ).

0 comments:

Post a Comment