Monday 27 May 2013

Akhir? Bukan, Ini adalah awal!!!!!

Posting ini sebenarnya kubuat sebulan yang lalu, dari pada semakin terlambat lebih baik kuposting sekarang…

Kegagalan adalah awal dari keberhasilan.
Kebanyakan orang pasti pernah mendengar hal tersebut, tapi hanya sedikit orang yang mampu mewujudkannya. Yah, hanya sedikit yang mampu membuktikannya. Ini karena kesadaran orang tersebut untuk mempertahankan tujuannya. Kebanyakan orang yang gagal menganggap mereka memang tidak berbakat di bidang itu atau mereka merasa tidak pantas mendapatkan hal itu.
Kesuksesan seperti apa sebenarnya yang ingin kita capai? Apa landasan kita untuk mewujudkannya? Yang dapat menjawabnya hanya diri kita sendiri. Mungkin orang lain bisa memberi kita jalan keluar, tapi yang menentukan kita mengambil jalan itu adalah diri kita sendiri. Mulailah dari hal yang kecil, dari diri kita sendiri misalnya.
Menebak pikiran orang lain itu susah tapi lebih susah menebak isi hati seseorang karena terkadang kita sendiripun tidak dapat menebak isi hati kita. Kenapa jadi ngawur ngomongin masalah hati ya?
Kita kembali ke topik pembahasan. Saat kita kecil, kita pasti punya cita-cita akan jadi apa kita saat kita besar nanti. Jujur saja, aku tidak ingat lagi dengan cita-citaku saat aku masih belia dulu. Dan sekarang aku punya banyak cita-cita yang kusebut dengan target.
Aku mempunyai banyak cita-cita bukan karena aku tidak tetap pendirian tapi aku hanya berpikir, seandainya kita sudah meraih cita-cita tersebut apakah kita hanya akan diam saja? Tentu tidak, bukan. Oleh karena itu aku memperbanyak cita-cita agar saat aku sudah meraihnya aku mempunyai tujuan hidup yang baru.
Saat aku masih bersekolah, aku pernah mengikuti training motivasi. Yang aku ingat saat itu adalah, “cobalah kau tuliskan targetmu di secarik kertas, maka tanpa kamu sadari satu persatu dari targetmu itu akan tercapai”. Sebagai orang yang ingin tahu banyak hal, aku melakukannya dan memang benar, satu persatu hal yang kutuliskan tercapai.
Ketika kita sedang berusaha dan tahu persentase berhasilnya hanya 1% atau mungkin dibawah 0%, teruslah berusaha. Karena masih ada kemungkinan untuk berhasil. Jadi jangan pernah menyerah dan jangan pernah mengeluh. Mengeluh hanya akan memperburuk keadaan.
Saat kita berusaha dan hasilnya tidak sesuai dengan yang kita harapkan, teruslah berusaha. Kalau perlu, berusahalah lebih keras. Kegagalan bukan akhir melainkan awal dari segalanya. Tentu saja kita harus mempunyai semangat yang tinggi untuk meraihnya. Tidak hanya sekedar ada didalam pikiran tapi juga dibuktikan dengan tindakan.

Tujuan tanpa tindakan adalah omong kosong dan tindakan tanpa tujuan adalah hal sia-sia. Jadi keduanya harus berimbang agar mimpi yang kita inginkan terwujud….

0 comments:

Post a Comment